Senin, 20 Maret 2017

Hotel - hotel paling legendaris seASIA

Siang ini Mj bakal nyempal dikit ya bahasnya mau tentang buku , mendadak rajin soalnya lagi pingin baca buku hehehehehe..Nah buku yang bakal Mj bahas kali ini mengenai hotel - hotel legendaris yang ada di kawasan Asia , hotel nya ini legendaris - legendaris karena mengandung nilai historis di dalamnya dan juga interiornya yang , keren , mewah top lah pokoknya . Ini dia foto cover bukunya .




Judul Buku : Asia's Legendary Hotels The Romance of Travel
Penulis : William Warren
Tebal : 208 halaman 
Cetakan : 2007

Hotel - hotel legendaris yang banyak bahas dibuku ini adalah hotel   yang terletak di India , salah satu hotel yang menarik perhatian Mj adalah hotel Shiv Niwas Palace yang terletak di Udaipur , India dan telah didirkan sejak tahun 1900 . Hotel ini sendiri dulu adalah bangunan tempat para anggota kerajaan di India untuk menjamu tamu - tamu kerajaan / tamu - tamu negara yang datang ke India . Tempat ini dibangun dengan sangat indah , dengan lukisan di dinding - dindinng bangunan yang dilukis dengan sangat cantik . Kemudian pada tahun 1982 bangunan kerajaan ini berubah fungsi menjadi hotel .Bangunan ini tetap terjaga keindahannya sampai saat ini dengan mempertahankan interior nya yang lama .


Ini adalah salah satu keindahan sudut bangunan di Shiv Niwas Palace yang dihiasi dengan lukisan dinding yang sangat indah .
ini salah satu foto interior kamar di Shiv Niwas Palace mewah banget
foto atas ini adalah eksterior Shiv Niwas Palace yang dilihat dari kejauhan yang terlihat mewah banget


seperti ini suasanya waktu malam hari , romantis banget beud cocok buat dinner sama pacaarr huehehehe.. yang jomblo dimimpi aja wkakakaaka
Kuueren  banget kan fotonya Shiv Niwas Palace mangkanya memang pantes banget masuk di buku Asia Legendary Hotel ini ,orang - orang Indonesia juga patut berbangga karena buku ini juga membahas mengenai 3 hotel legendaris yang terletak di Indonesia yaitu Savoy Homann Bidakara Hotel yang terletak di Bandung , Mandarin Oriental Hotel Majapahit di Surabaya , dan Tjampuhan Hotel , Bali .

 Sebagai arek surabaya yang super bangga nih , Mj akan bahas tentang Mandarin Oriental Hotel Majapahit yang terletak di jalan Tunjungan Surabaya . Hotel ini legendaris banget karena merupakan saksi kemerdekaan rakyat Indonesia pada waktu itu , Hotel ini dulu dibangun memiliki nama Oranje tetapi setelah ada peristiwa pada tanggal 10 November 1945 dimana rayat Indonesia dengan marah merobek bendera Belanda yang berwarna Merah putih , biru dan merobek warna biru nya sehingga melambangkan bendera Indonesia yang berwarna merah putih .hotel ini kemudian diberi nama Hotel Merdeka karena memang merupakan saksi bisu kemerdekaan Indonesia dan menghargai jasa para pahlawan yang berjuang pada waktu itu . Sampai saat ini sendiri , tanggal 10 November selalu diperingati oleh rakyat Indonesia sebagai hari pahlawan untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan atas kemerdekaan Indonesia . Hotel ini sendiri sekarang telah berubah nama menjadi hotel Majapahit dan kondisi nya masih bagus dan terawat dengan apik sampai saat ini . Hotel ini sendiri ramai dikunjungi oleh wisatawan - wisatawan asing yang datang ke Surabaya karena memang interiornya yang mewah dan bernuans vintage yang memang sangat patut dinikmati , hotel ini juga sering digunakan sebagai lokasi prewedding dan juga digunakan sebagai tempat untuk menyelenggarakan acara- acara pernikahan outdoor karena Hotel Majapahit ini juga memiliki taman - taman yang indah . Hotel Majapahit ini juga eksis abis karena digunakan sebagai tempat syuting film Indonesia yang berjudul " Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck " .

ini lo mewahnya bangunan Majapahit pada jaman 1900 an .
foto taman di majapahit yang sering dijadikan venue untuk wedding atau acara lainnya .
nah ini lorong kmar majapahit yang legendaris banget dan sering dijadikan photo spot untuk preweeding .


ini lo interior hotel kamar Majapahit super mewah dan comfy banget .
Menurut Mj hotel Majapahit ini memang bagus banget , karena Mj udah beberapa kali ke hotel ini buat dinner dan acara wedding beberapa kali . Waktu ada acara kampus table manner pun juga diadain nya di hotel ini , dan memang interior ini super kuno historic banget banyak perabot - perabot kuno di lobby hotel , dan kondisi bangunannya juga sangat terawat dan bagus .Bagi orang- orang Indonesia yang belum pernah ke hotel ini , kudu banget berkunjung ke hotel ini , karena memang salah satu destinasi yang patut dikunjungi di Surabaya , dan juga merasakan nilai historis dari hotel ini yang merupakan saksi kemerdekaan Indonesia , karena sebagai anak muda kita harus tetap menghargai jasa-jasa para pahlawan dengan menghargai saksi-saksi bangunan sejarah yang ada , dan juga bisa membantu merawat itu semua agar terus terawat dengan baik sehingga nanti anak cucu kita juga bisa ikut menikmati .










Tidak ada komentar:

Posting Komentar